Minggu, 16 Agustus 2009

Berbuat lah ....... !!!


Merdeka .... !
Upacara Bendera. Panjat pinang. Lomba dan lomba. Terus ditutup dengan acara malam kesenian.
Apakah ini dan dengan begini kita mencintai negeri ini ???

Sebagai generasi muda dan anak bangsa yang cerdas. Tanyakan kepada diri apa yang telah kita lakukan dan perbuat untuk negeri.


Mungkin untuk negeri ini terlalu luas dan besar.
Kita ganti ... untuk desa dimana kita tinggal. Ach masih kebesaran.
Kita ganti ... untuk keluarga. Ach masih belum lagi.
Kita ganti ... untuk diri kita sendiri.

Saudaraku.
Untuk memulai tidak usah berangkat dari hal yang besar. Tapi mulailah dari hal yang kecil, yang bermanfaat untuk diri pribadi. Lakukanlah hak dan kewajiban kita selaku Orang tua, Anak dan warga dari negeri ini.

BELAJAR DAN BERBUATLAH .... Untuk diri dan kelak akan bermanfaat buat diri dan NEGERI ini.

Comments :

42 komentar to “Berbuat lah ....... !!!”

Patahati mengatakan...
on 

Cihuiii...jadi pertamax, bagus nih pemikirannya aQ salut ajakan yg dimulai dari lingkungan kecil kita, paling tidak mulai dari diri sendiri, nice. btw, tuh gambar spt bungaraya lagi panjat pinang dikampung taun lalu ya? hwakaakkk....

firman mengatakan...
on 

sepenuhnya setuju... berbuatlah yang terbaik dimulai dari hal2 kecil dari diri kita sendiri..
salam

Patahati mengatakan...
on 

O iya lupa....Merdekaaaa !!!!.

marine mengatakan...
on 

pencerahan yg menyejukkan, perlu kita jalani dari pada meninta yg dilakukan negara untuk kita

an mengatakan...
on 

merdeka apa kita sudah merdeka yanyakan dalam benak kita lihat lingkungan sekeliling benarkah merdeka!!! aku hanya berharap merdeka tidak hanya untuk orang yang kecekupan tapi juga untuk semua

buwel mengatakan...
on 

makasih embak (merenung)

a-chen mengatakan...
on 

Wooowww muantabbb

cahyadi mengatakan...
on 

setuju banget mbak... segala sesuatu emang harus dimulai dari diri sendiri... nggak usah nunggu ataupun nyuruh orang lain untuk melakukannya... apalagi kalau hal itu demi kebaikan... oya, ada award untuk mbak di rumah saya.. diambil ya... salam terkasih...

lagi usil mengatakan...
on 

hmm, bener n inspiratif bgt postingannya mba, semua emang dimulai dari yg kecil2 dulu, bermanfaatlah dan jangan malah jadi beban buat keluarga dulu misalnya....

st_hart mengatakan...
on 

setuju sekali. berbuat mulai dari yang kecil2, tapi bermimpi musti harus yg besar. dulu Colombus menemukan amerika karna dia punya impian n cita2 yg besar. wright bersaudara menemukan pesawat terbang karna mereka punya cita2 yg besar pula...

Ivan Kavalera mengatakan...
on 

Sepakat. Setiap anak bangsa harus berbuat yang terbaik semampu masing2. Mulailah dari yg terkecil. Sudahkah kita berbuat untuk menghargai walau sedikit saja untuk para pahlawan kita?

Awal Sholeh mengatakan...
on 

ya mba perjalanan besar juga dimulai dari yang kecil dan niat yg kecil juga. ;) salam kemerdekaan mba

Awal Sholeh mengatakan...
on 

Merdeka Bangsaku. Bangsa indonesia kita jangan pernah patah semangat.. berjuang kembali dan bangkit

Miawruu mengatakan...
on 

MERDEKA!!!

dan semoga pemerintah kita ga gila berebut kursi kekuasaan untuk kesempatan korupsi...

attayaya mengatakan...
on 

merdeka!!!

yup bener
belajar dan berbuatlah

Enno mengatakan...
on 

MERDEKAAA!!!

hehehe

Heart of The Rain mengatakan...
on 

yap... setuju banget. Untuk memulai hal besar, harus diawali dengan hal kecil.... tak perlu muluk yg akhirnya hanya jadi omong kosong pemanis bibir. Ibaratnya lari, harus ada langkah pertama untuk mengawalinya..... dan langkah pertama itu adalah : diri sendiri

denyarelektrik mengatakan...
on 

seperti kata ws Rendra, bertindak adalah realisasi dari kata-kata.
tapi sayangnya semua orang berteriak merdeka, tanpa mengetahui maknanya.
mohon komeng dari mbak rachel di puisi baru denyar
jgn bosen ya, mbak...

AISHALIFE-LINE mengatakan...
on 

emm betul sekali sis..makasih ya (baru sadar).Merdeka!

cah ndueso mengatakan...
on 

jadi kangen ma rumah nieh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...
on 

sip, memang harus dimulai dari perkara kecil dulu.

Lia_Lovaa mengatakan...
on 

Setuju mba..Mantap banget postingannya, semoga memberi inspirasi kepada generasi muda untuk melalukan hal2 yang bermanfaat bagi Bangsa Indonesia. Do The Best..

ikeys mengatakan...
on 

bangga jadi orang indonesia :D

YANG GAMBI mengatakan...
on 

Salam,

SELAMAT MENYAMBUT HARI ULANGTAHUN 'KEMERDEKAAN INDONESIA' kepada seluruh rakyat Indonesia....

Tisti Rabbani mengatakan...
on 

iya, betul mbak...
tulisannya okeh nih.. :)

ps; mbk, ada award utkmu, tlng diambil yaaa :)

sarah mengatakan...
on 

merdeka atau mati!!

hehe

salam merdeka..
semangadddhh

namaku wendy mengatakan...
on 

MERDEKA!!!
*mikir* hal kecil apa yah yg sebaiknya bisa dmulai dari diri sendiri hmm

-3- mengatakan...
on 

Hooh...dari diri sendiri , Merdeka!

zujoe mengatakan...
on 

merdekaaaa.... walopun telat hii....

miranty elidiana mengatakan...
on 

panjat pinang dan lomba-lomba. itu bukan cara kita menyayangi negeri ini, tapi cara kita merayakan kemerdekaan ny dari penjajah dulu. pesta rakyat lah ceritany..

Penikmat Buku mengatakan...
on 

hiks...makasih buat renungannya mbak

cookie devine mengatakan...
on 

btl mbak.mulakan dgn diri kita dulu.

Violet mengatakan...
on 

betul-betul *sambil manggut-manggut.
hal yang besar dimulai dari hal yang terkecil.

Berry Devanda mengatakan...
on 

jika masing2 blogger selalu berbuat yang terbaik untuk dirinya...maka akan tercipta sekumpulan blogger terbaik yang akan berbuat yang terbaik untuk bangsa ini...
salam...

kang tatang mengatakan...
on 

Merdeka! wah jadi pengen kecil lagi, tiap merayakan 17 Agustus pasti selslu menyenangkan dan meriah :)

salam
kangtatang

nasrudin ansori mengatakan...
on 

yup mulai dr hal kecil kita bisa berubah menjadi lbh maju.
termasuk tdk membuang bungkus permen sembarangan.
karena sampah termasuk masalah yg serius dinegeri kita ini.

-3- mengatakan...
on 

Merdeka ! Sob ada hadiah tujuhbelasan diambil diblogku yak .. :)

Susy Ella mengatakan...
on 

mari kita berbuat ^_^

jadilah manusia yg bermanfaat >_<

suwung mengatakan...
on 

merdeka

BRI net mengatakan...
on 

ssalam kenal

blog lilis mengatakan...
on 

:D aku akan berusaha berbuat menguikuti kata hatiku..meski bakalan berat dan penuh resiko..tapi semoga ja aku bisa :D
makasih bgt

Daniel DPK mengatakan...
on 

pertamaxx...SETUJU
keduax....SETUJU
ketigax....SETUJU

MALAYSIA TERLALU KECIL UNTUK MENJADI LAWAN INDONESIA

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by PERNIK PEREMPUAN